Jumat, 21 Juli 2017

Pembukaan Dan Pengenalan Program Kerja KKN 34 Tematik UTM 2017 Terhadap Masyarakat Plakaran

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

Desa Plakaran: senin malam selasa desa plakaran mengadakan penyambutan dan pembukaan KKN UTM Tematik 2017. Pada kegiatan ini tamu undangan yang hadir dalam acara pembukaan terdiri dari perangkat desa, kasun, Ketua BPD bapak salim, guru ngaji dan seluruh tokoh masyarakat desa setempat. Acara pembukaan dimulai dari jam 19.00 sampai jam 21.00. Adapun rentetan acara dalam pembukaan kali ini adalah tahlil, pembacaan shalawat nariyah serta pembukaan. Dalam hal ini bapak kepala desa meminta langsung supaya acara di kemas dengan tahlil dan shalawat untuk mendoakan desa plakaran supaya lebih baik “alangkah lebih baiknya jika acara ini ditambah dengan tahlil dan shalawat nariyah untuk mendoakan desa” ungkap kepala desa kepada pembawa acara sebelum acara dimulai.
Dalam sambutannya ketua kelompok KKN 34 mengajak dan mengharap kepada seluruh tokoh masyarakat serta perangkat desa untuk bekerja sama dan memberikan dukungan  terhadap kegiatan yang akan diselengarakan oleh teman-teman KKN UTM.
“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak kepala desa serta seluruh masyarkat Plakaran yang telah menerima kami dengan baik untuk melaksanakan KKN di desa Plakaran. kami akan melaksanakan KKN selama 26 hari dengan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan. Kami mengharap kepada seluruh masyarakat plakaran untuk bekerjasama dan memberikan dukungan secara penuh terhadap program-program yang akan kami jalankan. Kami juga mengaharap arahan dan teguran baik dari program  yang akan kami jalankan ataupun tingkah laku kami selama satu bulan kedepan” tutur kordes dalam pada saat sambutan dengan gaya bahasa maduranya yang halus.
Selain itu bapak kepala desa (sakur) juga mendukung secara penuh terhadap kegiatan yang akan dijalankan selama satu bulan “kami merasa sangat senang kedatangan teman-teman dari UTM, kami juga mendukung secara penuh terhadap kegiatan yang akan dijalankan selama satu bulan kedepan, kami juga meminta maaf jika penyambutan dan pelayanan kami sebagai tuan rumah kurang maksimal” ungkap bapak Sakur dalam kesempatan.
Pada kesempatan itu juga diselenggarakan pemaparan program kerja yang akan dijalankan selama satu bulan diantaranya pemanfaatan pohon  bambu sebagai souvenir, pemanfaatan singkong dan hasil pertanian lainnya, selain itu program rutinan yang akan dijalankan yaitu desa pintar. Dalam kesempatan pemaparan program kerja ada salah satu tokoh masyarakat yang meminta kepada teman-teman KKN untuk ikut berpartisipasi mengenalkan salah satu wisata religi, “jika ada kesempatan kami meminta dukungan kepada mahasiswa untuk mendukung dan ikut mengenalkan salah satu wisata religi bujuk demmong yang kebetulan saat ini masih dalam proses pembangunan” ungkap salah satu tokohg masyarakat. (17/07/2017).
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright ©2016 Desa Plakaran • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger