Selasa, 08 Agustus 2017

Anggota DPRD Bangkalan Kunjungi KKN 34 Plakaran Bahas Seminar Pariwisata

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Sabtu, 05 Agustus 2017, mahasiswa UTM khususnya KKN 34 yang bertempat di desa Plakaran Arosbaya kedatangan tamu dari anggota DPRD Bangkalan yakni Bapak Khalifi, yang sekarang menjabat sebagai DPRD Komisi D. Beliau didampingi oleh sekeretarisnya dan Ketua Ikatan Mahasiswa Arosbaya.
Dalam kunjungan sekaligus silaturrahmi beliau menyampaikan beberapa hal megenai kondisi riil dan potensi wisata religi daerah Arosbaya. Karena memang Arosbaya mempunyai banyak potensi wisata religi yang bagus. Bukan hanya wisata religi Aer Mata Ibu tetapi juga ada makam Agung, makam Ki Demang dan makam raja-raja lain yang merupakan leluhur dari seluruh raja di kawasan Madura.
Dengan adanya potensi wisata religi tersebut tercetuslah ide untuk mengadakan seminar pariwisata yang tujuannya untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Arosbaya mempunyai potensi wisata dan memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya wisata. Beliau juga mengajak teman-teman KKN untuk ikut serta mendukung dan bekerja sama dalam seminar pariwisata ini.
Seminar pariwisata yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Kamis, 10 Agustus 2017 ini akan bertempat di kantor kecamatan Arosbaya dan di hadiri oleh masyarakat Arosbaya. Dalam kesempatan itu juga, Bapak DPRD Bangkalan atau yang akrab dipanggil Gus Khalifi mengundang teman-teman KKN untuk ikut hadir dalam acara seminar pariwisata tersebut.
Selain itu, koordinator KKN 34 Badrus Sholeh menyampaikan kepada Gus Kholifi bahwa teman-teman KKN 34 sudah melakukan beberapa pengenalan akan wisata religi khususnya yang ada di desa plakaran yaitu makam Kiyai Demang Plakaran.
“Kami sudah mulai mengenalkan wisata religi ini dengan pemasangan papan nama di pertigaan menuju Aer Mata untuk mengenalkan kepada pengunjung yang lewat saat ziarah ke Aer mata ibu.” Tungkas Badrus Sholeh koordinator KKN 34.
Dengan diadakannya seminar pariwisata ini diharapkan bisa mengenalkan kepada masyarakat umum khususnya masyarakat Arosbaya sendiri mengenai potensi wisata religi Arosbaya, dan seminar ini menjadi awal pembangunan wisata di daerah Arosbaya.
Dalam kunjungan kali ini beliau juga mengunjungi dlemer yang dikenal sebagai tempat penempatan keris pada masa kerajaan. Kunjungan Gus Khalifi ke Plakaran dan Dlemer ini adalah untuk mengajak teman-teman UTM pada umumnya untuk ikut mengawal pembangunan wisata di daerah Arosbaya.

Terakhir, beliau menceritakan secara singkat sejarah kerajaan di Arosbaya. Silsilah setiap Raja untuk memberikan sedikit pemahaman pada teman-teman KKN 34 mengenai Raja-raja leluhur yang ada di daerah Arosbaya.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright ©2016 Desa Plakaran • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger