Sabtu, 12 Agustus 2017

Belajar dan Pelatihan Baris-Berbaris Anak SDN Plakaran

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

Pendidikan merupakan hal terpenting yang harus dijalankan, karena dengan pendidikan juga akan menyelamatkan bangsa Indonesia. Pendidikan mengubah pola pikir manusia untuk menjadi lebih baik. Di desa Plakaran terdapat satu sekolah dasar yaitu SDN Plakaran yang memang sangat banyak muridnya.
Meskipun desa Plakaran merupakan pedesaan tetapi tingkat pendidikan bisa dikatakan bagus karena antusiasme anak-anak Plakaran untuk mengenyam pendidikan yang cukup tinggi.
           Pada kesempatan ini mahasiswa UTM khususnya teman-teman KKN 34 yang bertempat di desa Plakaran turut serta membantu dalam pengajaran di SDN Plakaran. Pengajaran di kelas dengan mata pelajaran yang sudah terjadwal. Kelas yang di ajar adalah kelas 1 sampai dengan kelas 6.
          Bertepatan dengan bulan Agustus yaitu bulan kemerdekaan warga Indonesia, maka akan ada lomba gerak jalan. Pada kesempatan ini, guru-guru SDN Plakaran mengajak teman-teman KKN 34 untuk memberikan Pelatihan Baris-Berbaris pada murid SDN Plakaran.


Pelatihan yang diberikan mulai dari aturan dalam gerak jalan, komando dan juga melatih berjalan dalam jarak jauh. Hampir setiap hari selalu ada pelatihan gerak jalan, hal ini membuat temana-teman KKN semakin akrab dengan murid-murid SDN Plakaran juga guru SDN Plakaran. Antusiasme murid-murid SDN untuk latihan gerak jalan sangat tinggi bahkan tidak sekali mereka meminta untuk tetap diadakan latihan di hari minggu.
Selain itu, teman-teman KKN juga melatih pramuka. Rencananya akan dilaksanakan perkemahan sabu malam minggu (PERSAMI) pada 14 agustus 2017 bertempat di desa Tambegan untuk memperingati hari pramuka nasional.
Beberapa teman-teman KKN 34 mendapat undangan langsung dari kepala sekolah SDN Plakaran untuk mendampingi murid-murid dalam kegiatan pramuka tersebut.
“Kami sangat berharap teman-teman KKN bisa ikut mendampingi saat kegiatan pramuka, juga saat lomba gerak jalan, karena saya rasa murud-murid akan lebih semangat kalau kedatangan pelatihnya.” Ucap bapak kepala Sekolah Dasar Negeri Plakaran kepada teman-teman KKN.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright ©2016 Desa Plakaran • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger