Selasa, 08 Agustus 2017

Peternakan di Desa Plakaran

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

1)      Ayam
Ayam merupakan  hewan ternak ternak terbanyak yang dipelihara oleh penduduk desa plakaran. Populasi ayam menduduki jumlah terbanyak diantara jumlah ternak-ternak yang lain yang dibudidayakan oleh penduduk Plakaran. Ayam lebih mudah untuk dipelihara karena adanya lingkungan yang mendukung untuk populasi dari ayam tersebut. Seperti misalnya masih sedikit kendaraan yang lewat di jalan raya, ketersediaan makanan yang berlimpah dan sedikitnya predator yang membunuh ayam.
2)      Kambing
Kambing merupakan hewan ternak terbanyak nomer dua yang dipelihara oleh penduduk desa Plakaran. Kambing dapat diambil dagingnya, kulitnya dan organ dalam karena memiliki nilai ekonomis. Sehingga dapat dijual ataupun dikonsumsi sendiri oleh masyarakat desa Plakaran.
3)      Sapi

Di urutan ke 3 populasi jumlah hewan ternak terbanyak adalah sapi. Kemudahan untuk membudidayakan sapi dan lingkungan yang mendukung seperti ketersediaan makanan sapi. Seperti dedaunan, rerumputan yang melimpah di desa Plakaran dapat mendukung penduduk untuk memelihara hewan ternak ini.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright ©2016 Desa Plakaran • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger