Sabtu, 12 Agustus 2017

Sistem Administrasi

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

Mengenai sistem administrasi di Desa Plakaran, berdasarkan informasi  yang didapat melalui  beberapa wawancara ke beberapa warga serta kepala Desa Plakaran. Sistem administrasi  untuk masyarakat Desa Plakaran sudah cukup baik. Prosedur pengurusan surat-surat seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Pindah, Akta Kelahiran, dan Akta Kematian bisa di urus melalui perangkat desa ( register desa ), tidak perlu mengurus langsung dengan sendirinya ke kecamatan.
Warga yang ingin mendapatkan segala surat atau berkas yang dibutuhkan cukup melaporkan surat yang dibutuhkannya ke bagian perangkat Desa agar suratnya bisa segera di urus. Namun tidak menutup kemungkinan jika warga Desa Plakaran bisa ingin langsung mengurus proses surat-suratnya ke kantor kecamatan langsung. Karena letak Desa Plakaran juga tidak jauh dari kantor kecamatan, yakni sangat mudah untuk dijangkau.

Proses  pembuatan  surat  bisa  lama  atau  cepat tergantung pada antrian dan prosesnya. Karena  yang membutuhkan bukan hanya  Desa  Plakaran,  melainkan  seluruh  desa  yang  ada di Kecamatan Arosbaya. Mengenai pendataan terhadap masyarakat,  biasanya  setiap  kepala  dusun  mendata langsung kemudian diserahkan ke kepala desa. Waktu pengambilan surat dan kartu bergantung pada nomor antrian, Surat dan kartu dapat diambil selama waktu ±1 minggu. Pengambilan surat dan kartu pling cepat sekitar 2-3 hari. Hal ini bergantung pada proses administrasi yang ada di Kecamatan Arosbaya ke Kabupaten Bangkalan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright ©2016 Desa Plakaran • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger